Ir. H. Dwi Condro Triono, M.Ag, Ph.D

Posted by Unknown Jumat, 12 Juli 2013 0 komentar
Profile Dwi Condro Triono
Ir. H. Dwi Condro Triono, M.Ah, Ph.D

Lahir di Rembang pada tanggal 8 Pebruari 1967 ini sekarang sudah dikarunia tiga orang anak, yaitu: Muhammad Harisuddin Al Amin, Faza Fauziah Adhima, serta Muhammad Wafiyuddin Attaqy, hasil buah cintanya dengan Alyna Tsalisa. Saat ini tinggal di Perumahan Karangjati Indah I, Blok CII No. 38, Bantul, Yogyakarta.

Menamatkan SD, SMP dan SMA di kota yang sama dengan kelahirannya. Pada tahun 1986 melanjutkan studinya di Yogyakarta dengan mengambil Program Studi Mikrobiologi, Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas ertanian di Universitas Gadjah Mada. Selanjutnya pada tahun 1997 mendaftarkan diri ke Magister Studi Islam, Universitas Islam Indonesia dengan mengambil program studi Ekonomi islam. Tahun 1999 berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat Cum Laude. Pada tahun 2010 telah berhasil menyelesaikan program Doktor Falsafah (Ph.D) bidang ekonomi di Fakulti Ekonomi dan Perniagaan, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Pekerjaan sehari-harinya adalah menjadi staff edukatif di IAIN Surakarta pada Program Pasca Sarjana dan juga di Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, Jurusan Ekonomika dan Bisnis Islam, serta menjadi pengajar di Sekolah TInggi Ekonomi Islam (STEI) Hamfara Yogyakarta. Selain itu juga menjadi Direktur Keuangan dan Administrasi di Syafa’at Marcomm Yogyakarta, menjadi anggota Asosiasi Peneliti pada Shariah Economic and Management (SEM) Institute Jakarta, serta menjadi anggota Majelis ‘Ulama Indonesia (MUI) Yogyakarta untuk Bidang Ekonomi Islam.

Pendidikan non formal yang pernah diikuti semasa sekolah di Rembang adalah menjadi santri kalong di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Rembang, sedangkan semasa kuliah pernah menjadi santri di Pondok Pesantren Aji Mahasiswa Al Muhsin Yogyakarta dari tahun 1990 sampai tahun 1993. Aktivitas yang digeluti semasa SMP dan SMA adalah di OSIS dan dipercaya untuk memegang bidang kepramukaan dan semasa kuliah pernah menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa di Fakultas Pertanian di UGM. Organisasi ekstra yang pernah diikuti masa SMA adalah PII, dan saat kuliah S1 adalah HMI.

Saat ini, buku-buku karangan beliau ialah: Ilmu Retorika untuk Mengguncang Dunia, Ekonomi Islam Mazhab HAMFARA, Proud of You, dan DOSA INVESTASI.


         Untuk mengikuti pemikiran-pemikirannya, silahkan follow @dwi_condro
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ir. H. Dwi Condro Triono, M.Ag, Ph.D
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://avathuroba.blogspot.com/2013/07/riwayat-hidup-dwi-condro-triono.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of aVathuroba.